Mauro Icardi resmi meninggalkan camp latihan Inter Milan, Sabtu (13/7/2019). Penyerang asal Argentina itu akan berlatih sendiri di kota Milan dan tidak ikut dalam tur pramusim Inter.

Seperti dilansir Football Italia, Icardi dan Radja Nainggolan dikucilkan dari sesi latihan. Pelatih anyar Il Biscione, Antonio Conte, tidak mengikutsertakan kedua pemain tersebut.

Menyadari kondisi sudah tak nyaman, Mauro Icardi memutuskan untuk naik kereta dan meninggalkan kamp latihan Inter Milan di Lugano, Swiss. Selain tidak ikut dalam sesi latihan, Icardi juga bakal absen dalam laga pramusim skuat Biru-Hitam di Asia.

"Mauro Icardi hari ini akan kembali ke Milan dari kamp pelatihan kami di Lugano," bunyi pernyataan I Nerazzurri.

"Klub dan striker telah mencapai keputusan ini dengan kesepakatan bersama. Icardi akan melanjutkan pelatihan pramusimnya dalam beberapa hari ke depan dan tidak akan ambil bagian dalam tur musim panas Inter Milan di Asia," lanjut pernyataan tersebut.

Hubungan Icardi dan Inter mulai memburuk sejak Februari 2019. Situasi tersebut tak lepas dari keputusan si pemain yang terus menunda untuk menandatangani kontrak baru.

Akibatnya, dia tergusur dari tim inti Inter Milan. Bukan hanya itu, mantan pemain Sampdoria tersebut juga dicopot dari tugasnya sebagai kapten.

Kehadiran Antonio Conte juga semakin mempersulit kondisi Icardi di Inter. Sebab, Conte tidak memasukkan nama Mauro Icardi dalam rencananya untuk musim depan.

Manajemen Inter Milan bakal melepas pemain 26 tahun tersebut ke klub lain pada musim panas tahun ini. Inter yang awalnya akan melepas Mauro Icardi dengan banderol 120 juta euro (Rp 1,8 triliun), turun menjadi 60 juta euro (Rp 947 miliar).

Napoli santer disebut siap menampung Icardi. Akan tetapi, klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut tidak ingin mengeluarkan 60 juta euro untuk menggaet sang bomber.

Sumber: Football Italia