Ada hal yang menarik dari Gonzalo Higuain pada musim 2019/2020 ini. Bukan soal kontroversi berat badannya, tetapi keputusannya untuk memakai nomor punggung 21 bersama Juventus.

Gonzalo Higuain kembali membela Juventus pada musim 2019/2020, setelah sempat membela AC Milan dan Chelsea. Higuain masih punya kontrak dengan klub asal Turin hingga tahun 2021.

Higuain sebelum membela Chelsea selama paruh kedua musim 2018/2019 yang lalu. Pemain berusia 31 tahun tersebut mencetak lima gol dari 14 laga di pentas Premier League. The Blues pun tak tertarik memberi kontrak permanen untuknya.

Kembali ke Juventus, Higuian secara mengejutkan memilih memakai nomor punggung 21. Rupanya ada satu alasan khusus di balik nomor punggung tersebut.

Sepanjang karirnya, Gonzalo Higuain cukup identik dengan nomor punggung 9. Nomor itu dipakai oleh pemain berjuluk El Pipita saat masih aktif di timnas Argentina. Nomor itu pula yang dipakai saat di Chelsea hingga AC Milan.

Pada kesempatan pertamanya di Juventus, Higuain juga memakai nomor punggung 9. Begitu juga ketika dia menjadi pemain bintang untuk Napoli. Nomor punggung 9 sudah cukup identik dengan sosok Higuain.

"[Nomor punggung 21] itu pilihan saya. Saya memutuskan untuk berubah dan beralih ke 21, yang merupakan hari putri saya lahir," ucap Gonzalo Higuain dikutip dari Sky Sports Italia.

"Ini juga sedikit cara untuk membawanya bersama saya di setiap pertandingan. Itu adalah keputusan yang dibuat dari hati dan itu membawa saya keberuntungan. Itulah kebenaran mengapa saya memilih 21," sambung El Pipita.

Nomor 9 di Juventus pada musim 2019/2020 ini kosong.

Gonzalo Higuain sempat diragukan bakal bakal mampu bersaing di Juventus. Akan tetapi, dia mampu menembus tim utama. Pelatih Maurizo Sarri menduetkan Higuain dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus.

Dari dua laga yang sudah dimainkan di Juventus, Higuain sudah mencetak satu gol. Dia bermain selama 159 menit. Higuain dinilai tampil cukup bagus pada dua laga awal Serie A musim 2019/2020 ini.

Bagi Higuain, bermain dengan Cristiano Ronaldo bukan hal yang baru lagi. Sebab, mereka pernah bekerja sama ketika bermain di Real Madrid. Higuain pernah membela Madrid pada tahun 2006 hingga 2013 silam.