Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membeberkan bila Eden Hazard telah pulih dari cedera. Zidane pun menyebut Hazard akan segera menjalani debut bersama El Real.

Gelandang Timnas Belgia tersebut mengalami cedera paha ketika mengikuti sesi latihan bersama Madrid jelang laga pekan perdana La Liga musim ini kontra Celta Vigo, 17 Agustus lalu.

Akibat cedera itu, Hazard yang diboyong dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini, belum pernah menjalani pertandingan resmi bersama Los Blancos.

Setelah melakukan perawatan selama satu bulan, kondisi Eden Hazard semakin membaik. Dia pun telah berlatih penuh bersama pemain Real Madrid sejak awal pekan ini.

Zidane menyebut Eden Hazard berpeluang tampil saat Real Madrid menghadapi Levante di Santiago Bernabeu, pada pertandingan pekan keempat La Liga Spanyol, Sabtu (14/9/2019).

Meski begitu, legenda Real Madrid tersebut mengaku akan sangat berhati-hati untuk memainkan Eden Hazard. Pasalnya, gelandang berusia 28 tahun itu belum berada dalam kondisi fit 100 persen.

"Kami harus bersikap tenang dengannya. Dia telah mengalami cedera selama tiga pekan dan baru kembali seminggu ini untuk melakukan latihan lengkap," ujar Zidane.

"Kami sangat ingin menyaksikannya bermain, tetapi akan ada banyak pertandingan dan kami harus tetap tenang. Ada ekspektasi, dia siap bermain dan sayalah yang menentukan bagaimana mengatur pembagian menit pertandingan dan gaya permainan," lanjutnya.

"Kami harus bermain bersama Hazard tidak hanya dalam pertandingan ini, tetapi juga dalam begitu banyak pertandingan lagi selama musim ini. Kami harus melangkah dengan tenang, tetapi semuanya sudah siap dan dia adalah yang paling siap," paparnya.

Real Madrid memang membutuhkan tenaga Eden Hazard untuk menyudahi hasil kurang memuaskan. Madrid hanya mampu bermain imbang dalam dua laga terakhir di La Liga.

Hasil tersebut membuat Los Blancos masih berada di peringkat lima klasemen sementara La Liga dengan nilai lima. Mereka tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi teratas.

Selain itu, kembalinya Eden Hazard membawa angin segar untuk Real Madrid. Pasalnya, sejumlah pilar penting harus absen akibat cedera, yakni Marco Asensio, Brahim Diaz, Luka Modric, dan Isco, sedangkan Gareth Bale tak bisa tampil pada akhir pekan ini akibat kartu merah.